Hero Baru Aulus yang Menjadi Meta di MPL

Informasi Hero Aulus

Patch Note 1.16.18 (20/09/2021)

Harga: 32.000 (Battle Point), 599 (Diamonds)
Role: Fighter
Tipe: Damage/Crowd Control

Profil Hero Aulus

Movement Speed255Physical Attack99
Magic Power0Physical Defense24
Magic Defense15HP2758
Mana410Attack Speed0.74
HP Regen10.2Mana Regen3.4
Basic ATK Crit Chance0Skill Crit Chance0

Skill dan Pasif Aulus

Pasif (Fighting Spirit)

BUFF

Kapak perang yang menjadi semakin kuat seiring berlanjutnya pertandingan.

Basic Attack Aulus menambahkan Stack dari Fighting Spirit ke kapaknya (hingga 4 Stack). Setiap Stack memberikan 3-9 Physical Attack tambahan dan 1-4 Physical Penetration (berskala dengan Level Undying Fury) dan berlangsung selama 3 detik. Aulus juga memperoleh 15% Movement Speed tambahan dan 125% Damage Basic Attack pada Stack maksimum Fighting Spirit.

Skill 1 (Aulus, Charge!)

Speed Up,Slow

CD: 13.0
Mana Cost: 50
Tipe: Physical Skill

Ketika Aulus, Charge! ditahan, Aulus menghilangkan semua efek Slow dan memperoleh 45% Movement Speed tambahan dan 30% Damage Reduction terhadap serangan dari depan hingga 4 detik.

Jika Aulus, Charge! dilepaskan sebelum durasi berakhir, Aulus akan melepaskan amarahnya dan menghancurkan tanah, memberikan 200 (+150% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 60% selama 1.5 detik.

Skill 2 (The Power of Axe)

Burst Damage, BUFF

CD: 8.0
Mana Cost: 40
Tipe:Physical Skill

Aulus mengayunkan kapaknya, memberikan 200 (+120% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di area yang berbentuk kipas, dan memperkuat Basic Attack-nya selama 3 detik berikutnya berdasarkan lawan yang terkena Hit (3 untuk setiap lawan Non-Minion dan 1 untuk setiap Minion lawan, hingga 6). Aulus memperoleh 140% Attack Speed tambahan saat melakukan Basic Attack yang diperkuat dan memulihkan 15 (+60% Physical ATK Tambahan) HP.

Ultimate (Undying Fury)

Slow, BUFF

CD: 50.0
Mana Cost: 150
Tipe: Physical Skill

Pasif: Setiap kali Undying Fury di-Upgrade, Aulus membuat bagian kapaknya secara berurutan. Blade Craft: Meningkatkan Physical Damage Basic Attack sebanyak 35 secara permanen. Hammer Craft: Meningkatkan Physical Lifesteal sebesar 15% secara permanen. Handle Craft: Meningkatkan Attack Range sebesar 65% dan jarak dari The Power of Axe secara permanen.

Aktif: Aulus mengangkat kapak dan menghantamkannya ke tanah, memberikan 210 (+220 % Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan dalam satu garis. Meninggalkan jejak terbakar di tanah yang berlangsung selama 5 detik, memberikan 90 (+80%Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan yang berjalan di atasnya setiap 0.5 detik dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 70%.

Kisah Fiksi Hero Aulus

Di dalam rumah Aulus tersimpan kapak perang kuat yang telah terlupakan oleh para Leonin. Menurut legenda kapak perang ini telah digunakan oleh leluhurnya untuk berperang, menorehkan pencapaian yang tak terhitung jumlahnya, serta memiliki kekuatan yang sangat hebat di dalamnya. Tetapi setelah satu abad yang tenang dan damai, perlahan-lahan senjata perang ini diabaikan dan dibenci oleh para Leonin, bahkan lebih parahnya, senjata tersebut menjadi alat pertanian yang digunakan untuk menebang pohon.

Tapi tidak seperti sukunya, Aulus berharap bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi seorang pejuang yang dihormati, seperti leluhurnya yang menggunakan kapak perang dan bertarung dengan gagah berani di medan perang. Namun, kapak perang yang berada di rumahnya tidak berbeda dengan kapak biasa, saat memegangnya seperti sedang memegang bongkahan besi yang besar dengan berat yang tidak normal.

Meski begitu, Aulus sangat mempercayai legenda kapak perang tersebut dan membawanya kemana pun ia pergi. Setiap kali dia menjaga wilayah para Leonin bersama kapak perangnya, dia merasa kapaknya menjadi sedikit lebih kuat serta merasa dia selangkah lebih dekat menggapai mimpinya. Oleh karena itu, setiap hari Aulus melakukan penjagaan seperti seorang prajurit tanpa terkalahkan, apa pun yang terjadi.

Namun, Leonin lainnya menertawakannya atas penjagaan yang dilakukannya setiap hari, mengatakan bahwa Aulus tampak seperti kapaknya yang biasa saja tapi memimpikan menjadi seorang pahlawan legendaris, hanya dengan di bawah perlindungan perisai sihir. Melihat mimpinya dan kehormatan leluhurnya dilecehkan dan dihancurkan, Aulus tidak dapat menahannya lagi dan memukul Leonin yang melecehkannya, hingga sukunya sendiri takut dan mengasingkannya.

Dari pada menyelesaikan masalah, Aulus melihat kemaharannya semakin memperparah kesalahpahaman mereka, sehingga dia memutuskan untuk meninggalkan hutan dan pergi melakukan perjalanan bersama kapak perangnya, untuk membuktikan dirinya beserta pencapaian-pencapaian yang didapatkannya.

Aulus menekan amarahnya, mencoba untuk berbaur dengan penduduk sekitar dan mencari kesempatan untuk meraih mimpinya. Sebaliknya dia terkejut, dunia luar memiliki banyak prasangka terhadap Leonin.

Suatu ketika Aulus ingin mengikuti karavan menuju Moniyan Empire dan bergabung dengan pasukannya, tetapi pemimpin karavan mengatakan Leonin kecil lebih cocok menjadi pelawak di istana, dari pada pergi berperang. Aulus kemudian pergi ke Northern Vale, tapi mereka hanya mempekerjakan dia untuk membersihkan medan perang. Dan ketika ia akhirnya memiliki kesempatan untuk bertarung, prajurit yang menyadari kehadirannya berbisik ke telinga Aulus dan berkata Aulus mengingatkannya pada kucing imutnya di rumah…

Semua hal tersebut menyulut amarah Aulus, tetapi ia tetap tenang. Dia terus mengasah kemampuan bertarungnya dan menyerbu ke garis depan tanpa rasa takut, dengan harapan suatu hari nanti dia akan diakui saat upacara kemenangan. Pada saat upacara kemenangan yang ia tunggu-tunggu, jenderal memberikan penghormatan yang seharusnya untuk Aulus namun diberikan kepada seorang prajurit muda. Aulus tidak tahan lagi kemudian menanyakannya, dan yang mengejutkan, jenderal mabuk itu dengan jujur menjawab bahwa menurutnya Leonin tidak pantas menjadi seorang pemimpin.

Aulus tidak dapat mentolerir semua prasangka-prasangka ini lagi. Dia pergi meninggalkan kamp saat tengah malam dan menuju Lantis Mountains dengan satu tujuan di benaknya-dia akan bertarung dengan iblis untuk membuktikan bahwa Leonin juga dapat menjadi pejuang yang hebat.

Sendirian di Lantis Mountains, Aulus menghadapi tantangan yang lebih berbahaya dari yang pernah ia hadapi sebelumnya. Berdiri di depan sekumpulan iblis jahat, dia tidak dapat menahan amarah yang membara di dalam dirinya. Setelah perjalanan gigihnya seorang diri yang penuh dengan ejekan orang, rasisme dan ketidakadilan dunia, seluruh luapan emosi yang ditahannya selama ini ia tumpahkan ke pertarungannya dengan iblis. Serangan demi serangan, kapak perang yang gelap dan tumpul mulai memancarkan sinar seperti yang dituliskan dalam legenda-kegigihan Aulus yang membara membangunkan kapak perang yang telah tertidur selama seratus tahun!

Pada saat itu, Aulus merasakan kekuatan mengalir ke kedua tangannya dan kapak perangnya tidak lagi seberat seperti besi. Mengejutkan, dia menyadari kapak perangnya hidup dan kekuatannya terus meningkat saat amarahnya juga meningkat. Aulus sangat bahagia, dan seolah-olah menanggapinya, kapak perangnya menjadi lebih terang. Mereka bertarung bersama hingga tidak ada lawan yang tersisa, seluruh iblis berubah menjadi debu di bawah kekuatan hebat kapak bahkan sebelum mereka sempat melarikan diri.

Di Lantis Mountains, terdapat grup lain yang juga bertarung untuk membuktikan kekuatannya-Benedetta beserta pasukan pemanahnya, dan Aulus bergabung dengan mereka tanpa ragu sedikit pun. Dia percaya bahwa melalui pertarungan, dia akan menjadi pejuang yang dihormati suatu hari nanti. Dan kali ini, dia tidak lagi bertarung untuk dirinya sendiri, melainkan untuk membuktikan kekuatannya ke seluruh penjuru Land of Dawn dan untuk menghancurkan prasangka terhadap Leonin.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan komentar

Me

Author

Baca lainnya

Kategori