Mobile Legends, Favorit Mayoritas Gamers Moba Indonesia

Gambar Battlefield di Mobile Legends: Bang-Bang
Gambar Battlefield di Mobile Legends: Bang-Bang

Pada saat sekarang ini dunia e-sport terus berkembang dan banyak variasi game yang bermunculan dari berbagai develover game ulung. Salah satu game yang sukes menjadi favorit Gamer di Indonesia yakni Mobile Legends. Game bergenre Moba ini pertama kali dirilis oleh Moonton pada tanggal 14 Juli 2016. Berbagai macam turnamen banyak bermuncukan.

Bukan tanpa saingan, game Moba seperti Mobile Legends ini sudah banyak beredar di tanah air. Sebut saja AOV, Language of Legends: Wild Rift, dan banyak lagi. Tetapi Game ini masih eksis menemani gamer Indonesia dari season pertama 2016 hingga season 21. Bukan tanpa alasan, banyak hal yang membuat game ini banyak memiliki pemain di Indonesia. Berikut 3 alasan Mengapa utama Mobile Legends menjadi favorit Gamer Moba di Indonesia.

Pembaruan Mobile Legends yang Menarik

Mobile Legends tetap konsisten dan rutin mengupdate gamenya, dari mulai user interface, hero, skin, item, dan banyak lagi. Ini menjadi alasan kenapa Gamer tetap setia dengan game ini sampai sekarang. Yang terbaru, Moonton mengeluarkan update dengan kode “Project Next” yang menghadirkan kesegaran baru pada game.

Selain itu, Moonton juga rutin melakukan pembaruan dalam game. Dari mulai perubahan dan penambahan item, revamp hero, perubahan meta hero yang bervariasi, dan banyak lagi. Sehingga gamer tidak bosan memainkan game ini karena banyak pembaruan yang menarik dan tidak membosankan.

Ekosistem Game yang Dinamis

Dulu, dunia e-sport tidak segemerlap sekarang ini. Kini dunia e-sport berkembang sangat pesat, terlihat dengan banyaknya tim e-sport bermunculan dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Seperti RRQ, EVOS, Bigetron Alpha, Alter Ego, Genflix Aerowolf, serta tim lainnya yang memiliki lebih dari satu lapisan tim.

Bermunculannya tim e-sport ini tak lain karena banyaknya penyelenggaraan turnamen Mobile Legends dengan berbagai tingkatan. Dari mulai Mobile Legends World Championship, MPL/MPLI, MDL, dan banyak lagi. Yang banyak di tayangkan di berbagai platform streaming untuk gamer seperti Youtube Gaming, Nimo TV, Facebook Gaming, dan lain sebagainya.

Selain dari banyaknya tim dan pemain hebat bermunculan, peran streamer juga penting dalam mempoulerkan game ini di Indonesia. Para Gamer juga melakukan streaming pada berbagai portal streaming Gamer ternama seperti Youtube Gaming, Nimo TV, Facebook Gaming, dan lainnya. Tak ayal artis pun banyak yang bermain game Moba ini, seperti Atta Halilintar, Baim Wong, Ariel Noah, dan banyak lagi.

Turnamen yang Bervariasi dan Kompetitip

Mobile Legends banyak menyelenggarakan turnamen baik tingkat dunia sampai tingkat nasional. Dimulai dari tingkat dunia ada Mobile Legends World Championship yang diikuti oleh banyak tim dari berbagai negara dan kini sudah diselenggarakan sebanyak dua kali dan tim EVOS asal indonesia pernah jadi juara.

Kemudian ada MPL atau Mobile Legends Professional League (tingkat nasional) yang penyelenggaraannya terdapat di berbagai negara termasuk Indonesia. Banyak player bintang yang lahir dan menjadi legenda, seperti RRQ Lemon, OURA (pensiun), dan banyak lagi. Selain MPL, ada juga MPLI yang diikuti tim profesional asal Asia Tenggara seperti Bren Esports, EVOS, RRQ, dan lainnya.

Selanjutnya ada MDL atau Mobile Legends Development League atau turnamen kedua setelah MPL di tingkat nasional. Dari turnamen ini, tim-tim besar hadir dan banyak player muda berbakat bermunculan. Contohnya player RRQ Alberttt dan EVOS Ferciix pemain yang berawal dari MDL dan menjadi bintang di MPL serta merasakan gelar juara.

Selain turnamen resmi yang penyelenggaraannya oleh pihak Moonton, turnamen lokal pun banyak menjamur di setiap daerah. Ada juga Piala Menpora yang menghadirkan tim dari berbagai daerah di Indonesia. Turnamen online atau offline di berbagai daerah membuat ramainya orang bermain game Moba ini.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan komentar

Me

Author

Baca lainnya

Kategori